CEO Klub, karl Heinz Rummenigge mengatakan bahwa pemain yang musim ini mejalani masa peminjaman bersama dengan Schalke tersebut berencana untuk mencoba karir di luar jerman. Namun, bayer sendiri tidak bisa menyebutkan klub mana yang menjadi tujuan Badstuber.

Bayern Munchen Konfirmasi Kepergian Holger Badstuber

Juara bertahan Bundesliga Jerman dalam lima musim terakhir, FC Bayern Munich baru saja mengonfirmasi bahwa salah seorang pemain gaek mereka, Holger Badstuber akan meninggalkan Allianz Arena pada musim panas nanti, setelah kontraknya berakhir .

Sebagai informasi, sosok berusia 18 tahun tersebut telah menjadi bagian dari Bayern munchen selama 15 tahun. Musim ini, sejak Januari 2017 kemarin, dia pindah ke Schalke 04 untuk bermain sebagai pinjaman hingga akhir musim dengan adanya opsi penebusan secara permanen, tapi pada Kamis (11/5) klub asal Gelsenkirchen itu menyatakan tidak akan merekrut sang bek secara permanen.

Itu Artinya, badstuber akan kembali ke Allianz Arena pada musim panas nanti, tapi kontraknya telah berakhir dengan bayern, dan mengenai hal ini, sang pemain sepakat untuk pindah.

“Setelah masa peminjamannya di Schalke 04 Holger Badstuber kemungkinan akan mencari pengalaman baru di luar negeri, Karena itu, Bayern Munich berharap yang terbaik bagi Holger Badstuber dan ingin berterima kasih kepadanya untuk komitmen selama hampir 15 tahun [periodenya berada di klub sejak di level akademi].” Demikian ujar Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern Munchen sebagaimana dilansir situs resmi Klub.

Dalam empat tahun terakhir, performa badstuber di Bayern munchen kerap kali diganggu cedera, termasuk salah satunya cedera ACL yang membuatnya absen cukup lama. Ada kabar yang mengklaim bahwa pemain berusia 28 tahun ini akan direkrut oleh mantan manajer Bayern yang kini menukangi Manchester City, Pep Guardiola.