Menurut manajer asal Prancis, tim tuan rumah hanya mengandalkan skema bola mati dan seranga balik untuk bisa memenangkan pertandigan tersebut. Hal ini membuat wenger merasa amat kecewa, namun demikian, timnya harus lekas bangkit dan meraih hasil positif di sisa kompetisi.

Kalah, Arsene Wenger Kritik Permainan Tim Lawan

Arsenal harus kembali menderita hasil negatif dengan kali ini ditekuk West Bromwich Albion pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris sabtu kemarin. Pasca pertandingan tersebut, banyak hal yang diungkapkan manajer Arsene Wenger, salah satunya adalah kritik terhadap permainan yang diterapkan tim Tuan rumah.

Bertandang ke The Hawthorns Park Stadium, Arsenal secara mengejutkan takluk dengan skor akhir 3-1, dimana Kekalahan tersebut adalah keempat dari lima matchday terakhir. Ironisnya lagi, kekalahan tersebut membuat The Gunners makin jauh dari empat besar klasemen sementara, dan terancam tak bisa tampil di ajang Champions League musim depan.

Menanggapi kekalahan ini, Manajer Arsene Wenger kembali membela performa tim asuhannya dengan cara mengkritik sistem permainan yang diterapkan The Baggies dalam laga tersebut.

“Saya bisa katakan bahwa pertandingan tersebut adalah tipikal dari kompetisi Liga Primer inggris masa sekarang. Bagaiamana sebuah tim mampu menguasai jalannya permainan dan lawannya mengandalkan skema serangan balik dan tentu saja situasi bola mati,”

“Saya paham, bahwa tim kami dalam bahaya saat kedudukan masih imbang 1-1, karena West Brom bisa menyakiti kami dari serangan balik atau situasi bola mati. Itu terjadi dan sayangnya, sampai laga usai, kami bahkan tak mampu mencetak gol tambahan”

“Pada akhirnya Anda harus katakan bahwa West Brom mencetak gol melalui bola mati, entah siapa pun lawannya. Tentu ini adalah kekecewaan yang berat, tapi pada akhirnya, kamilah yang tetap harus bertanggung jawab atas kekalahan ini, dan kami harus lekas bangkit” Demikian ketus Wenger seperti dikutip ESPN FC.