Penjaga gawang Tim nasional Polandia, Wojciech Szczesny yang juga kita kenal sebagai mantan pemain Arsenal, baru-baru ini menuturkan kata-kata pertamanya setelah resmi mendarat di Juventus sebagai penggawa anyar Bianconneri beberapa hari yang lalu.

Resmi Gabung Juventus, Ini Kata Wojciech Szczesny

Memang harus diakui bahwa sosok berusia 27 tahun tersebut tampil cemerlang sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin bersama dengan Gialorossi, maka sudah merupakan hal yang wajar ketika Juventus kemudian mendaratkannya di Turin pada musim panas ini. Terlepas dari tebusan yang dibayarkan Juve untuk sang kiper, yang jelas Wojciech Szczesny sendiri mengaku sangat senang dengan peresmian transfer ini.

Ya, sosok berusia 27 tahun itu mengaku sangat gembira telah resmi mendarat di turin. Dia melihat Juventus sebagai tim juara yang terbiasa berada di atas lapangan untuk mengemas kemenangan. Dan diakui sang pemain bahwa trofi adalah salah satu alasan utama dibalik keputusannya menerima tawaran Bianconneri.

Selain itu ada faktor kehadiran Gianluigi buffon dalam skuat arahan Max Allegri, dimana Szczesny sendiri yakin sang Maestro bisa menularkan kemampuan supernya dalam mengawal gawang Si Nyonya tua selama ini.

“Sungguh Juventus adalah tim yang luar biasa, tim yang selalu berada di lapangan untuk menang. Tidak berarti hanya memenangkan pertandingan, tapi juga memenangkan trofi. Itulah yang membawa saya ke sini. Saya ingin memenangkan banyak trofi. Saya ingin menjadi seorang jawara, jadi saya berada di sini dan siap melaju.”

“Apakah ada faktor Buffon? Jelas. Ya, karena saya ingin meningkat, jadi tidak ada kesempatan yang lebih baik kecuali dengan berlatih bersama Gianluigi Buffon. Dia adalah kiper terbaik sepanjang sejarah. Tidak hanya untuk sejarah sepakbola Italia, tapi juga dunia. Sekarang, saya punya kesempatan berlatih dengannya, saya ingin meningkat dan belajar.” papar Szczesny.