Diungkapkan oleh mantan pemain muda Chelsea, Sam Tillen bahwa kapten The Blues adalah sosok yang murah hati, mengayomi dan panutan bagi para pemain muda di klub. Dia bercerita, bagaimana eks timnas Inggris tersebut membantunya dalam proses pemulihan cedera parah.Sisi Baik John Terry Yang Tak diketahui Banyak Orang

John Terry dipastikan bakal menyudahi karirnya sebagai pemain Chelsea pada musim panas ini, dan sepanjang karirnya berkostum Biru, sang kapten memiliki reputasi yang tidak begitu bagus di mata publik. Namun, belum lama ini, seseorang mengungkap bagaimana sisi baik John yang memang jarang diketahui orang-orang.

Sepanjang karirnya bersama Chelsea, Terry memang sempat terlibat dengan beberapa kasus yang memalukan seperti perselingkuhan dengan istri rekannya sendiri Wayne Bridge, sampai aksi rasisme terhadap Anton Ferdinand. Track Back buruk itu seolah membuat orang-orang lupa bahwa Terry sudah mencatatkan segudang prestasi Akademik bersama Chelsea.

Namun, belum lama Sam Tillen yang merupakan mantan pemain Muda Chelsea, mengungkap bagaimana kebaikan seorang john Terry, terutama kepada para pemain muda di klub. Tillen mengatakan bahwa kaptennya itu adalah sosok yang paling berperan dalam proses pemulihan cedera panjang yang sempat menimpanya dan membuatnya absen selama sebelas bulan.

“Terry begitu perhatian akan cedera ini dan memaksa saya untuk pergi berlibur, untuk membantu saya setelah mengalami masa-masa sulit seperti itu. Dia menyuruh saya untuk memilih ke manapun tujuan liburan di dunia ini. Saya memilih Sevilla pada awalnya, tapi dia berkeras agar saya berlibur lebih jauh lagi. Pada akhirnya saya pergi ke Tobago bersama ibu saya, semua biaya dia yang membayarnya, dan ini adalah liburan terbaik sepanjang masa,”

“Ketika saya akan meninggalkan ruang ganti, dia memberikan saya uang 100 Poundsterling, saya menolak tawaran itu karena saya merasa tidak pantas, tapi dia tidak akan memberikan saya izin untuk pergi sebelum menerima uang darinya itu,” Demikian ungkap Tillen seperti dilansir Evening Standard.

Tak hanya itu, Tillen juga mengungkap bagaimana Terry membiayai kursus mengemudi seluruh pemain muda Chelsea saat itu, karena dia sadar, bahwa gaji para pemain muda ketika itu hanya senilai 80 Euro per pekan.