Manajer Arsenal, Arsene Wenger kembali angkat bicara mengenai balada masa depan Alexis Sanchez yang belakangan ini jadi santapan sejumlah Media Inggris. Sanchez yang diklaim telah meminta kepada Arsenal untuk dijual ditampik tegas oleh juru taktik asal Prancis tersebut.

Wenger tegaskan Alexis Sanchez Tidak Minta Dijual

Balada Masa Depan Sanchez di Arsenal memang menjadi salah satu perbincangan terhangat di sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini. Sejumlah raksasa Eropa seperti Bayern Munchen, Paris saint-Germain, Juventus dan sejumlah klub lain dipercaya siap mendatangkan sosok berusia 28 tahun tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu diklaim terlampau kecewa dengan fakta bahwa Arsenal tidak bermain di ajang Liga champions Eropa Musim depan. Sampai-sampai, sanchez secara pribadi meminta kepada manajer Arsene Wenger agar dirinya dilepas pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini.

Wenger berbicara dalam konferensi pers di Sydney dalam rangkaian tur Arsenal. Tur pramusim ini sendiri tak diikuti Sanchez yang tengah berlibur usai tampil di Piala Konfederasi. Dan ditegaskan oleh Wenger, meskipun ada ketertarikan dari City, dirinya tak akan menjual pemainnya ke rival Arsenal di Premier League.

“Cara yang paling mudah untuk mengelola pemain yang ada di akhir kontrak mereka adalah karena gairahnya untuk melakukan sebaik yang dia bisa. Tak ada yang tahu hari ini Sanchez akan berada di tahun terakhir kontraknya karena dia juga bisa memperpanjang kontraknya dengan kami di awal musim atau selama musim ini. Ini belum tentu tahun terakhirnya di Arsenal,” Demikian kata pelatih asal Prancis tersebut menyoal rumor kepergian Sanchez musim panas ini.

Arsenal sendiri telah berhasil mendatangkan striker 26 tahun asal Prancis, Alexandre Lacazette yang ditebus dari Olympique Lyon seharga 52 Juta poundsterling.