Golden States Warriors berhasil semakin mendekat dengan partai final Wilayah Barat setelah mengalahkan Utah Jazz. Harus diakui, Bintang Kevin Durant tampil gemilang dalam pertandingan tersebut. Pada pertandingan yang berlangsung di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Minggu Pagi WIB (07/05), Warriors berhasil mempermalukan tim tuan rumah lewat skor akhir 102-91. Berkat kemenangan ini, Warriors pun memimpin dengan skor 3-0 pada semifinal Wilayah Barat.

Atasi Utah Jazz Lagi, Warriors Selangkah Lagi Ke Final Wilayah Barat

Kevin Durant tampil gemilang dalam pertandingan tersebut dengan mencatatkan double-double berupa 38 poin dan 13 rebound. Mengenai kemenangan ini, Assisten Pelatih, Mike Brown kemudian secara khusus menyanjung performa pebasket berusia 28 tahun tersebut.

“Itulah yang menjadi alasan, kenapa kami sangat menyambut kehadirannya di sini, Sulit untuk mengontrol seorang pemain setinggi 7 kaki [sekitar 2 meter], yang bisa bermain di luar perimeter dan menggiring bola. Terutama ketika dia sebagus Durant dalam taktik pick and roll.” Demikian ujar Mike Brown sebagaimana dikutip ESPN.

Bisa dikatakan, pernyataan tersebut merupakan perwakilan dari sanjungan pelatih Steve Kerr yang faktanya tengah mengalami cedera punggung, sehingga tidak bisa mendampingi timnya.

Kendati pada akhirya berhasil mengemas kemenangan dalam pertandingan tersebut, namun Golden States Warriors cukup dibuat kerepotan oleh tim tuan rumah. Jazz sempat unggul 75-74 di awal kuarter keempat, tapi Warriors kemudian memimpin 10-4 dan tidak tertinggal lagi. Curry dan Durant bergantian menjaringkan tembakan tiga angka, yang kemudian membuat mereka memimpin di sisa laga.

Small forward Gordon Hayward memimpin Jazz dengan torehan 29 poin. Center Rudy Gobert menyumbang double-double dengan 21 poin dan 15 rebound. Adapun, Gim keempat nanti akan berlangsung kembali di markas Utah Jazz, rencananya bergulir pada Senin, 8 Mei 2017.