Greysia Polii, atlet bulu tangkis berusia 29 tahun ini menjadi atlet paling senior diantara atlet bulu tangkis Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar skuat untuk bermain di ajang piala Sudirman 2017 nanti. Mengenai statusnya ini, Greysia mengaku sedikit terbebani, tapi juga ada motivasi yang dia rasakan.

Greysia Polii Termotivasi Jadi Yang Tertua di Skuat Indonesia

Sebagaimana diketahui, PBSI memang secara resmi telah mengukuhkan 20 pemainnya yang akan diturunkan di Piala Sudirman di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei mendatang. Dari 20 nama itu, khusus sektor ganda putri, pelatih bersama-sama PBSI memutuskan lima pemain yang diberangkatkan.

Atlet-Atlet wanita tersebut antara lain adalah Greysia Polii, Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris, dan Apriani Rahayu. Memang sedikit aneh karena jumlahnya ganjil, tapi itu bukan tanpa sebab, mengingat Nitya Krishinda Maheswari yang kita kenal sebagai pasangan Greysia saat ini belum pulih dari cedera yang menimpanya. Nah, dari kelima atlet wanita tersebut, Greysia adalah yang tertua, dimana usianya saat ini sudah 29 tahun.

Nah, melihat statusnya tersebut, Greysia sendiri mengakui ada beban yang dia rasakan, namun dia juga merasakan motivasi yang cukup besar untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kompetisi nanti.

“Kalau dibilang beban pasti ada beban, pasti ada rasa tegang, namanya juga manusia biasa, wajar saja,”

“tapi jangan terlalu dipikirkan, saat tanding ya harus tanding, all out ya all out saja. Yang jelas, kami di sini memiliki tujuan yang sama, yaitu kemenangan. Jadi bagaimana caranya kami ingin menyumbang satu demi satu poin untuk Indonesia,”

“Semestinya yang junior harus bisa mengemban tugas ini juga. Saya sangat berterima kasih karena masih dipercaya untuk bermain di ajang ini, dan saya juga ingin agar adik-adik saya di sini mengemban tugas yang sama. Tetapi saya di sini dalam membantu adik-adik saya juga, agar ada pengalaman bertanding di beregu,” Ujar Greysia kepada reporter.