Petenis tersohor asal Spanyol, Rafael Nadal berhasil meraih gelar juara ke-10 dalam karirnya sebagai atlet tenis professional, titel La Decima itu diraihnya kala sukses mengalahkan Dominic Thiem, petenis asal Austria dalam laga final di Barcelona Open 2017.

Rafael Nadal Raih 'La Decima' Di Barcelona Open 2017

Tidak hanya sekedar menang, bahkan Atlet berusia 30 tahun itu tidak menemui hadangan berarti ketika berhadapan dengan Thiem, dia menang lewat dua set langsung 6-4, 6-1, dalam pertandingan di Real Club de Tenis, Minggu (30/4/2017). Nah, faktanya sendiri ini adalah kemenangan ke-10 bagi Nadal dalam ajang Barcelona Open, dimana raihan tersebut menyamai raihan yang sebelumnya dia capai di Monte Carlo Masters.

Tapi Petenis asal Austria itu bukan tanpa perlawanan, di awal, dia bahkan menyulitkan nadal, membuat pria asal Spanyol tersebut harus bermain selama tujuh menit demi mempertahankan servis pertamanya, dengan mengamankan satu break point dengan drop voli sempurna.

Kedua petenis saling kejar sampai gim kesepuluh, hanya saja, cekatannya Nadal membuat Thiem beberapa kali melakukan kesalahan, bahkan backhands nya yang membuat bola mengenai net justru menjadi keuntungan bagi Nadal yang mengamankan satu breakpoint dengan drop Voli sempurna.

Pada set kedua, laga berlangsung lebih mudah bagi nadal, dan Thiem selalu melakukan kesalahan yang akhirnya membuat dirinya tidak memiliki satu peluang pun untuk menciptakan set ketiga. Nadal pun keluar sebagai juara, untuk kali ke sepuluh di ajang Barcelona open.

“Tadi adalah set pertama yang ketat dengan kualitas permainan yang bagus, Apapun bisa terjadi, tapi kemudian saya bermain di level yang sangat tinggi di set kedua dan Dominic mungkin mulai membuat kesalahan lebih banyak.”

“Secara keseluruhan, saya merasa sangat puas, dan saya rasa ini adalah haris yang emosional untuk saya. Bermain di depan pendukungku sendiri, klubku, dan memenangi titel ke-10 di sini adalah sesuatu yang tidak mungkin, bahkan di dalam mimpi sekalipun. Ini sangat spesial dan unik.”

“Aku sudah memainkan pertandingan terbaikku di turnamen pada siang ini dengan melawan petenis yang mungkin tersulit di turnamen ini. Jadi aku sangat gembira,” ungkap Nadal di situs ATP